Sukses

Saat Luhut Bandingkan Dirinya dengan Nadiem Makarim, Siapa Lebih Unggul?

Keterpilihan Nadiem, jelas Menko Luhut, merupakan wujud perhatian Presiden Jokoqi terhadap talenta muda berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menghadiri perayaan HUT ke-9 Gojek. Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam acara yang diselenggarakan di area parkir selatan Gelora Bung Karno (GBK) tersebut, Menko Luhut menyampaikan apresiasi atas terpilihnya CEO Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud) dalam kabinet Indonesia Maju.

"Itu satu wujud penghormatan Pemerintah Presiden Joko Widodo kepada rakyat," kata dia, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). 

Luhut bahkan membandingkan perjalanan kariernya dengan Nadiem. Pada level usia yang sama, tanggung jawab yang dipegang sangat berbeda.

"Saya 35 tahun masih tentara, masih gendong ransel di Timtim (Timor Timur, sekarang Timor Leste). Jadi Presiden kasih penghargaan kepada Gojek," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Perhatian Jokowi pada Talenta Muda Berbakat

Keterpilihan Nadiem, jelas Menko Luhut, merupakan wujud perhatian Presiden Joko Widodo terhadap talenta muda berbakat. Hal tersebut juga dapat dimaknai sebagai apresiasi terhadap Gojek.

"CEO kalian sudah jadi menteri. Bayangkan menteri 35 tahun umurnya," tegas Menko Luhut. 

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.