Sukses

Ular Sanca Kembang 2,5 Meter Bersarang di Saluran Air Warga di Pasar Rebo

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya pada pukul 13.20 WIB, ular tersebut bersarang dalam pipa paralon pembuangan air.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular sanca kembang dari saluran pembuangan air warga Pasar Rebo, Sabtu siang. Ular tersebut memiliki panjang 2,5 meter.

"Diameter ular ini sekitar 3 centimeter dan panjang lebih kurang 2,5 meter," kata Kasi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (2/11/2019).

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya pada pukul 13.20 WIB, ular tersebut bersarang dalam pipa paralon pembuangan air di Jalan Lapan Gang Rembani 2 RT 14 RW 01 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Lima personel pemadam kebakaran dan satu unit kendaraan penyelamatan dikerahkan menuju tempat kejadian di rumah milik Ningsih. Rumah itu dihuni 10 jiwa dalam dua kepala keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu 1 Jam

Petugas memotong beberapa bagian paralon menggunakan gerinda mini untuk mengeluarkan ular itu.

"Dalam waktu satu jam kemudian, ular tersebut kami evakuasi untuk diserahkan kepada pihak berwenang," kata Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini