Sukses

BPBD: Hujan Lebat Berpotensi Terjadi di Jakarta hingga Pukul 18.10 WIB

Hujan berpotensi besar terjadi di wilayah Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi, Mampang Prapatan, dan wilayah lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, ada potensi terjadi hujan sedang dan lebat yang disertai kilat, petir, serta angin kencang pada pukul 15.40 WIB di sebagian besar Jakarta.

Hujan berpotensi besar terjadi di wilayah Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pancoran, Tebet, Jatinegara, Duren Sawit, Makasar, Kramat Jati, Cilandak, Pasar Minggu, Ciledug, Pondok Aren, Ciputat, Cipondoh, Pamulang, Serpong, Cikupa, Curug, Legok, Pondok Gede, Cipayung dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan BPBD DKI Jakarta melalui akun twitternya @BPBDJakarta, Sabtu (2/11/2019).

BPBD menyebut, peringatan dini hujan itu bisa meluas ke wilayah Ciracas, Pasar Rebo, Jaga Karsa, Limo, Sawangan, Gunung Sindur, Rumpin, Parungpanjang, Tigaraksa, Balaraja, Pasarkemis, dan Jati Uwung.

Selain itu, di Tangerang, Batuceper, Kalideres, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Tanah Abang, Menteng, Cempaka Putih, Senen, Johar Baru, Matraman, Pulo Gadung, Cakung, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bantargebang, dan Jatiasih.

Kemudian di Gunung Putri, Cimanggis, Kresek, Cisoka, Tenjo, Parung, Bojonggede, Pancoranmas, Beji, Sukmajaya, Cileungsi, Setu, Cibitung, Tambun, Bekasi Utara, Babelan, dan Tarumajaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hingga Pukul 18.10

Kemudian daerah Jakarta Utara yakni Cilingcing, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Koja, Pademangan, Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Tamansari, Tambora, Grogol Petamburan, Penjaringan, Kosambi, Benda, Sepatan, Rajeg, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 18.10 WIB," tulis BPBD.

BPBD mengimbau kepada para camat dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir untuk segera tindak lanjuti genangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.