Sukses

Dishub DKI: Revitalisasi Terminal Rambutan Telan Anggaran Rp 170 Miliar

DPRD DKI Jakarta mendukung program revitalisasi Terminal Kampung Rambutan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta mendukung program revitalisasi Terminal Kampung Rambutan yang akan direalisasikan di tahun 2020.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan, revitalisasi Terminal Kampung Rambutan sangat penting untuk mendukung budaya menggunakan transportasi umum.

"Kami ingin semakin ada kenyamanan agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum," ujarnya, saat melakukan pendalaman Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020 di Dinas Perhubungan, Jumat (1/11/2019)

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, revitalisasi Terminal Kampung Rambutan dilakukan untuk menunjang integrasi dengan jalur Light Rail Transit (LRT) Cibubur-Cawang.

"Kita ingin ada konektivitas yang baik di sana. Usulan anggaran untuk revitalisasi sebesar Rp 170 miliar," terangnya seperti dikutip beritajakarta.com.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Konektivitas

Syafrin berharap, revitalisasi tersebut akan menjadi satu kesatuan sistem yang utuh terhadap integrasi transportasi umum baik dari sisi fisik, pelayanan, hingga sistem pembayaran.

"Konektivitas ini penting. Secara bertahap, moda transportasi umum berbasis rel akan menjangkau lebih banyak wilayah di Jakarta. Baik LRT, MRT, dan BRT harus terintegrasi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.