Samakan Visi Anggaran 2020, Mendagri Akan Panggil Seluruh Kepala Daerah

Oleh Liputan6.com pada 02 Nov 2019, 02:22 WIB
Diperbarui 02 Nov 2019, 16:16 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berencana mengundang seluruh kepala daerah di Indonesia pada pertengahan November mendatang. Pemanggilan itu berkaitan dengan penyusunan APBD 2020.

"Supaya visi (APBD) ini sama semua, saya sudah sampaikan ke Bapak Presiden, pertengan November seluruh kepala daerah akan kita undang," kata Tito di Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Hal itu bertujuan agar seluruh kepala daerah memahami visi misi yang diinginkan kepala negara dan bisa diakomodir dalam RABPD 2020 mereka.

"Di situ nanti Bapak Presiden mungkin selama dua hari akan menyampaikan visi misi sehingga semua kepala daerah betul-betul paham visi misinya apa," ucap Tito.

Dalam forum itu, Menteri Koordinator juga akan menjabarkan semua program pemerintah untuk tahun 2020 mendatang. Serta menteri-menteri terkait seperti Menteri Kesehatan, Menteri Desa dan Transmigrasi, Menteri Keuangan dan Kepala BKPM.

"Ini menteri-menteri terkait langsung program-program pembangunan di daerah kita berikan kesempatan untuk bicara dan juga nanti ada panel," jelas Tito.

 

2 of 3

Visi Misi Pemerintah

Mantan Kapolri itu berharap, dengan pertemuan itu para pimpinan daerah bisa memahami betul visi misi pemerintah pusat dari Presiden dan para menteri.

"Sehingga begitu pulang dua hari ke daerah betul-betul paham visi pemerintah pusat, baik dari presiden, para menteri dan setelah itu APBD-nya disesuaikan," pungkas Tito.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by