Sukses

Beri Selamat ke Idham Azis, PKB: Ditunggu Terobosan Barunya

Jenderal Polisi Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolri. Dia dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Polisi Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolri. Dia dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Kami mengucapkan selamat atas penetapan Idham Azis sebagai Kapolri oleh DPR RI. Kami berharap beliau bisa meneruskan berbagai terobosan yang telah dilakukan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri," ucap Ketua Fraksi PKB Cucun A Syamsurijal di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dia menuturkan, mantan Kabareskrim ini mempunyai deretan prestasi cukup mengagumkan.

"Banyak kasus-kasus besar ditangani dengan rapih tanpa banyak gembar-gembor ke media," ungkap Cucun.

Dia berharap, Idham bisa menjaga tradisi baik, mulai di tingkat manajemen organisasi maupun tata kelola sumber daya manusia di lingkungan Polri sembari melakukan berbagai terobosan baru yang lebih baik.

"Kapolri-kapolri terdahulu telah memberikan pondasi pengembangan Polri, hal ini bisa diteruskan Idham sembari mengambil terobosan-terobosan baru sehingga Polri ke depan kian profesional, modern, dan dipercaya," pungkas Cucun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Jenderal Pol Idham Azis mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, usai dilantik sebagai Kapolri. Idham diminta Jokowi untuk langsung bekerja.

"Bapak Presiden memberikan menyampaikan kepada saya kerja, kerja dan kerja," kata Idham kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin Korps Bhayangkara. Idham Azis menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri," ujar dia.

Idham mengatakan, akan berkomitmen meningkatkan kerja sama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sementara untuk program kerja, dia mengaku telah menyampaikannya saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR.

"Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat di seluruh indonesia ini," jelas Idham Azis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.