Begini Cara WNA Thailand Selundupkan Sabu

Begini Cara WNA Thailand Selundupkan Sabu

Dalam rekaman video amatir, terlihat petugas memeriksa setiap sudut kamar penginapan yang terletak di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, yang dihuni seorang wanita negara asing asal Thailand bernama Miss Chencira Aehitanon.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (1/11/2019), hasilnya, petugas menemukan sebuah paket sabu seberat 283,79 gram berlakban hitam.

Meski sempat mengelak, namun akhirnya WNA tersebut mengakui jika sabu yang ditemukan merupakan miliknya yang dibawa langsung dari Thailand dengan cara memasukkannya ke dalam alat kelamin agar lolos dari pemeriksaan petugas di bandara.

Pelaku juga mengaku, jika sabu yang dibawa merupakan pesanan seseorang yang berada di Jakarta yang telah masuk dalam daftar pencarian orang, dan rencananya akan diedarkan di Jakarta dan sekitarnya.

Dirinya mendapatkan upah sebesar 30 ribu Bath atau senilai Rp 14 juta rupiah untuk membawa masuk sabu ke Indonesia.

Dari keterangan pelaku juga, polisi berhasil meringkus empat orang pemuda di daerah Cinere, Depok, yang terbukti sebagai pengedar ganja dengan barang bukti ganja seberat 1,5 kilogram ganja siap edar.

"Pengakuan daripada tersangka yang WNA Thailand ini, dia memasukkan narkoba tersebut dari Thailand, ini sabu-sabu dimasukkan ke dalam kemaluannya. Kemudian dari pengembangan tersangka yang perempuan, dikembangkanlah kepada tersangka yang lainnya, sehingga didapat empat orang tersangka. Dari empat orang tersangka ini, didapat barang bukti berupa ganja dengan total berat sekitar 1,4 kilogram," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan.

Kini, seluruh tersangka sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Tangerang Selatan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Para pelaku dijerat dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 01 November 2019, 10:40 WIB

Video Terkait

Spotlights