Sukses

Top 3 News: Prabowo Subianto Membantah Dirinya Tidak Akan Terima Gaji sebagai Menhan

Top 3 News, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak sebelumnya mengatakan, Prabowo tak akan mengambil gajinya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, usai resmi dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Prabowo Subianto masih menggunakan mobil pribadinya untuk menjalani aktivitasnya sebagai Menteri Pertahanan. 

Belakangan bahkan tersiar kabar, Prabowo menolak digaji oleh negara. Menurut Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, sejak awal mantan Danjen Kopassus itu telah berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan Bangsa dan Negara. 

Belakangan kabar ini dibantah oleh Prabowo. Dia mengatakan akan tetap menerima gaji, mobil serta rumah dinas seperti menteri lainnya. 

Sementara itu, kawasan Tegalsari, Surabaya, sempat digegerkan meninggalnya seorang ibu di samping bayinya yang baru berusia 7 bulan, Selasa, 29 Oktober kemarin. Kematian korban diduga akibat mengalami sesak nafas. 

Lantas, bagaimana kondisi sang bayi? Bayi laki-laki berinisial A itu dikabarkan sehat dan kini dalam perawatan sementara tetangga korban.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 31 Oktober 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Hal Unik yang Dilakukan Prabowo Subianto Usai Jadi Menhan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terlihat masih menggunakan mobil pribadinya Toyota Alphard warna putih saat berkantor di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 29 Oktober 2019.

Mobil Prabowo itu kini telah terpasang dengan plat nomor polisi Kemenhan 1-00. 

Sebelumnya santer diberitakan, bahwa selama menjadi menteri, Prabowo berjanji tidak mau menerima uang sepeser pun dari hasilnya bekerja menjadi Menhan.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil mengatakan, Prabowo tak akan mengambil gajinya.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan adalah benar. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan Bangsa dan Negara," jelas Dahnil dalam akun Twitternya, Rabu 30 Oktober 2019.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terungkap Sebab Ibu Wafat di Samping Bayinya yang Berusia 7 Bulan

Ayudiah (38) seorang ibu yang meninggal dunia di samping bayinya yang baru berusia tujuh bulan di salah satu kamar indekos dikawasan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa 29 Oktober kemarin, diduga meninggal dunia karena penyakit sesak nafas.

Sebelumnya, Jenazah perempuan berinisial ditemukan di dalam kamar kos di Kampung Malang Selatan, Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa pagi (29/10/2019). Hal itu berdasarkan laporan dari command center.

Korban ditemukan sekitar pukul 07.32 WIB. Saat ditemukan, ada anak laki-laki yang masih berusia tujuh bulan berinisial A di samping jenazah ibunya.

Lantas, bagaimana kondisi bayinya saat ini?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. DPR Papua Kritik Kunjungan Jokowi, Wamen PUPR: Jangan Negative Thinking

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, mengkritik kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Papua beberapa waktu lalu. Menurutnya, kedatangan Jokowi ke Bumi Cendrawasih itu tak bisa menyelesaikan persoalan.  

Menanggapi itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, John Wempi Wetipo mengatakan persoalan Papua bukan hanya menjadi tanggung jawab Jokowi sendiri, melainkan juga tanggung jawab wakil rakyat Papua dalam hal ini DPR.  

Putra asal Papua ini mengklaim, Jokowi memberikan atensi lebih kepada Papua. Hal itu ditandai dengan intensnya kedatangan Jokowi ke Papua sejak dilantik sebagai Presiden, pada Oktober 2014.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.