Sukses

Piala Dunia U-20 2021, Menko Muhadjir: Bila Perlu, Timnas Dilatih di Eropa

Jokowi, kata Muhadjir tak ingin nantinya Indonesia hanya berhasil mempersiapkan penyelenggaraan tapi gagal memenangkan Piala Dunia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Menyambut ajang olahraga tersebut, Presiden Joko Widodo mengusulkan pemain Timnas Indonesia mengikuti pelatihan sepakbola di Eropa.

"Bila perlu, dilatih di Eropa, disiapkan sungguh-sungguh," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Jokowi, kata dia, telah mewanti-wanti para menteri agar mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dengan baik. Bukan hanya persiapan penyelenggaraan tapi juga persiapan prestasi.

Jokowi tak ingin nantinya Indonesia hanya berhasil mempersiapkan penyelenggaraan tapi gagal memenangkan Piala Dunia U-20 tersebut.

"Jangan sampai sukses sebagai penyelenggara tapi tidak sukses sebagai peserta," kata Muhadjir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senangnya Jokowi

Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 pada 2021 mendatang. Hasil ini disambut baik oleh presiden Jokowi. Melalui akun medsosnya, Jokowi membeber rasa suka citanya.  

"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021," tulis Jokowi dikutip Liiputan6.com dari akun Facebook-nya, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 12.34 WIB.

Jokowi menjelaskan, Indonesia berhasil memenangkan persaiangan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 melawan Brasil dan Peru.

"Selamat untuk Indonesia," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino, ditulis Jokowi di akunnya.

Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta).

Selain itu ada juga Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.