Sukses

Temuan Janggal di Usulan Rancangan Anggaran Jakarta

Satu di antara adalah pengadaan lem Aibon dengan anggaran sebesar Rp 82,8 miliar. Tak mengherankan, bila kemudian angka anggaran lem aibon itu dianggap fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa temuan kejanggalan di usulan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD DKI Jakarta 2020. Satu di antara adalah pengadaan lem Aibon dengan anggaran sebesar Rp 82,8 miliar.

Tak mengherankan, bila kemudian angka anggaran lem aibon itu dianggap fantastis. Kejanggalan ini diungkapkan anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia, William Aditya Sarana via akun Twitter-nya @willsarana, Selasa 29 Oktober 2019.

Klarifikasi pun bermunculan dari jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mulai dari pernyataan adanya salah input data hingga dugaan kesalahan sistem penganggaran yang sudah ada sejak pemerintahan terdahulu.

Selain lem aibon, anggaran apa saja yang sempat menimbulkan tanda tanya publik? Bagaimana pula klarifikasi dari Pemprov DKI Jakarta? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.