Sukses

Pesan JK kepada Santri Asal Papua

Kepada para santri, JK berpesan agar mereka serius belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama di pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) Hafiz Quran dan Hadist di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada para santri, JK berpesan agar mereka serius belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama di pesantren. Sehingga ilmu yg diperoleh dapat dimanfaatkan di tanah kelahiran mereka Papua.

Jusuf Kalla bersilaturahmi ke Ponpes Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN) di Bekasi  (Foto: Istimewa)

"Kalian para santri asal Papua, akan menjadi pelopor-pelopor di daerah. Untuk itu saya ingin menyampaikan bahwa kalian selama belajar di Pondok ini agar belajar dengan serius dan menimba ilmu sebanyak banyaknya selama belajar di Pondok ini," kata JK, Kamis (31/10/2019) .

Jusuf Kalla yang saat itu didampingi Ustaz Fadlan Garamatan mengungkapkan bahwa ia baru kali itu hadir di pesantren tersebut setelah beberapa kali direncanakan namun batal.

"Saya merasa bersyukur karena akhirnya dapat mengunjungi pondok ini, setelah beberapa kali direncanakan," ujar JK. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

95 Persen Santri Berasal dari Papua

Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara merupakan Pondok Pesantren di mana 95 Persen dari 750 Santrinya berasal dari Papua.

Mereka dididik di Pesantren ini secara gratis dan diharapkan kelak kembali ke daerahnya dan menjadi pelopor bagi masyarakat tempat asalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Papua