Bantah Dahnil, Prabowo: Kita Terima Gaji dan Pakai Mobil Dinas

Oleh Lizsa Egeham pada 31 Okt 2019, 16:13 WIB
Diperbarui 31 Okt 2019, 16:13 WIB
Prabowo Subianto
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berada di dalam mobilnya saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya akan tetap menerima gaji sebagai menteri. Prabowo mengaku bakal menggunakan gaji tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya enggak tau darimana itu. Pokoknya masa kita enggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Bukan hanya gaji, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan dirinya tetap menerima hak lainnya sebagai menteri yaitu, menggunakan mobil dan rumah dinas. Seperti menteri lainnya, Prabowo mendapat mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

"Ya digunakan lah. Ya digunakan kalau (rumah dinas), oh kapan kita gunakan untuk apa, kan ada itu," kata dia.

Sebelumnya, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut bahwa Prabowo Subianto menolak digaji oleh negara. Menurut dia, selama menjadi menteri, Prabowo berjanji tidak mau menerima uang sepeser pun dari hasilnya bekerja menjadi Menhan.

 

2 dari 3 halaman

Tweet Dahnil Soal Gaji Prabowo

Prabowo Subianto
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo Subianto tiba di Istana di tengah suasana pengumuman calon menteri kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan adalah benar. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara," jelas Dahnil dalam akun Twitternya, Rabu 30 Oktober 2019.

Diketahui, Prabowo dilantik menjadi menteri pertahanan pada 23 Oktober lalu. Ketum Gerindra tersebut menegaskan, bekerja sebaik mungkin untuk membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet Indonesia maju.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓