Sukses

Prabowo dan Tito Absen di Rapat Perdana Kemenko Polhukam

Siang ini, manteri-menteri di bawah Kemenko Polhukam akan rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) menggelar rapat perdana bersama kementerian di bawahnya, Kamis (31/10/2019). Rapat dipimpin langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

"Ini rapat pertama hari ini dan kebetulan nanti siang ada rapat terbatas bidang Polhukam dengan Presiden, di mana bidang kita nanti harus presentasi tentang kebijakan-kebijakan dan program-program yang ada untuk bisa diintegrasikan dan didiskusikan dengan Presiden," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Kamis.

Dia menegaskan, para menteri dan pejabat baru tentu dalam seminggu terakhir masih sibuk belajar, meskipun tahu inti dari pekerjaannya.

"Untuk itu pada hari ini, sebanyak mungkin saya akan mendengar atau kita akan saling mendengar dari semuanya yang hadir. Ini tidak usah terlalu lama, tapi yang pokok dulu dan menjadi sasaran," kata Mahfud.

Dia lantas mengabsen satu per satu menteri dan pejabat di bawahnya. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian absen lantaran tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jatinangor, Jawa Barat.

"Menteri Luar Negeri Ibu Retno, hadir. Menteri Hukum dan HAM (Yasonna) sedang dalam perjalanan, tapi akan hadir. Menteri Pertahanan (Prabowo) Kunker ke luar kota hari ini, dalam hal ini diwakili Wamen (Sakti Wahyu Trenggono). Siang nanti ikut ke Istana. Menkominfo (Johnny G Plate) hadir. Kemudian Menpan RB (Tjahjo Kumolo) hadir," tutur Mahfud.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaksa Agung hingga Kepala BIN

Rapat tersebut juga dihadiri, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BSSN Hinsa Siburian, Kepala Bakamla Laksamana Madya A Taufiq R.

Sementara pejabat yang absen, di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Plt Kapolri Komjen Ari Dono, Kepala BNPB Doni Monardo, serta Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius.

"Semua unsur terpenuhi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.