Disetujui Menjadi Kapolri, Idham Azis: Alhamdulillah..

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Okt 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 18:17 WIB
Komjen Idham Azis Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Kapolri

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Idham Azis menyampaikan rasa syukurnya usai pelaksanaan fit and proper test calon Kapolri selesai dilaksanakan. Komisi III menyetujui Idham menjadi Kapolri baru secara aklamasi.

"Alhamdulillah wa syukurilah hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala kepolisian negara republik indonesia berikutnya," kata Idham di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (30/10/2019).

Idham juga menyampaikan terima kasih pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah menunjuknya sebagai Kapolri.

"Tentu saya mengucapkan rasa syukur saya kepada Allah SWT, kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini, kepada seluruh masy indonesia. Dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyampaikan terima kasih pada komisi III.

"Saya juga mau berterima kasih pada teman-teman di Komisi III yang telah melaksanakan proses fit and proper test ini dengan penuh kekeluargaan, namun tidak mengurangi rasa hikmat di dalam menggali materi yang dipertanyakan pada saya," Idham menandaskan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Disetujui Secara Aklamasi

Komjen Idham Azis Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Kapolri
Kabareskrim Komjen Idham Azis menjalani Uji Kepatutan dan Kelayakan di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Idham Azis merupakan calon tunggal Kapolri yang ajukan Presiden Jokowi menggantikan Kapolri sebelumnya Tito Karnavian. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri yang baru secara aklamasi. Hal tersebut diambil berdasarkan keputusan masing-masing fraksi usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kapolri.

"Seluruh fraksi aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok diagendakan dalam rapat paripurna," kata Ketua Komisi III Herman Herry, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

"Setuju?," tanya Herman kepada anggota Komisi III.

Setelah semua anggota Komisi III setuju, Idham lantas mengucapkan syukur dan terima kasih.

"Terima kasih atas pelaksanaan proses uji kelayakan, dalam ruang mulia ini dan terhormat. Izin saya berikan komitmen melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓