Sukses

Komisi III Setuju Idham Azis Menjadi Kapolri Secara Aklamasi

Paripurna pengesahan Idham Azis sebagai Kapolri akan dilaksanakan besok, Kamis 31 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR RI telah menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri yang baru secara aklamasi. Hal tersebut diambil berdasarkan keputusan masing-masing fraksi usai menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kapolri.

“Seluruh fraksi aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok diagendakan dalam rapat paripurna,” kata Ketua Komisi III Herman Herry, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

“Setuju?,” tanya Herman kepada anggota Komisi III.

Setelah semua anggota Komisi III setuju, Idham lantas mengucapkan syukur dan terima kasih.

“Terima kasih atas pelaksanaan proses uji kelayakan, dalam ruang mulia ini dan terhormat. Izin saya berikan komitmen melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri,” katanya.

Herman menyatakan fit proper test terhadap Idham Azis selaku calon Kapolri telah selesai dilaksanakan.

“Dengan demikian selesai uji kelayakan dan pengmabilan keputusan. Saya atas nama pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang diputuskan berguna bagi Polri dan bangsa,” kata Herman memungkasi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.