Sukses

Idham Azis Baca Kutipan BJ Habibie Sebelum Tanda Tangani Pakta Integritas

Sebelum menandatangani pakta integritas, Idham Azis meminta waktu untuk membacakan sebuah kutipan dari buku karya almarhum BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Kapolri Komjen Idham Azis selesai memaparkan visi dan misinya di hadapan anggota Komisi III DPR RI, Rabu (30/10/2019). Setelah memaparkan visi dan visinya yang dibagi dalam tujuh program prioritas, Idham menerima berbagai pertanyaan dari perwakilan anggota fraksi di Komisi III.

Usai semua pertanyaan dijawab, dia diminta menandatangani pakta integritas di hadapan para anggota. Sebelum menandatangani pakta integritas, Idham Azis meminta waktu untuk membacakan sebuah kutipan dari buku karya almarhum BJ Habibie.

"Kepada Tuhan saya tidak akan bertanya mengapa dan bagaimana, namun jika hamba diberikan satu permohonan, maka berikan hamba petunjuk serta kekuatan untuk mengambil jalan yang benar sesuai dengan sesuai dengan kehendak-Mu," kata Idham yang diikuti dengan tepukan tangan dari para anggota Komisi III.

Buku yang dimaksud Idham Azis berjudul Detik-Detik yang Menentukan: Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Harian BJ Habibie

Buku tersebut ditulis berdasarkan catatan harian Habibie dan komentar berbagai surat kabar nasional pada masa itu. Beberapa pihak menganggap buku ini seolah-olah merupakan rekaman ulang sebuah realitas politik yang amat mencekam saat peristiwa Reformasi 98.

"Meskipun demikian sisi-sisi kelembutan, di tengah-tengah ketegasan sikapnya, seorang anak bangsa yang bernama B.J. Habibie sangat jelas tergambarkan pula di dalam buku ini," kata Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermawan K Dipojono yang berkesempatan membubuhkan komentarnya dalam buku tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.