Sukses

Supratman Jadi Ketua Baleg, Said Abdulah Pimpin Banggar

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan nama-nama pimpinan Badan Legislasi (Baleg). Hasilnya Baleg dipimpin oleh Supratman Andi Agtas dari Fraksi Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan nama-nama pimpinan Badan Legislasi (Baleg). Hasilnya Baleg dipimpin oleh Supratman Andi Agtas dari Fraksi Partai Gerindra.

"Disepakati ketuanya dari Gerindra yaitu Supratman Andi Agtas bisa disepakati?," kata Wakil Ketua DPR bidang Politik, Hukum dan Keamanan Azis Syamsuddin, dalam Rapat Baleg, Rabu (30/10).

"Setuju," jawab peserta rapat.

Baleg memiliki empat wakil ketua. Diantaranya Rieke Diah Pitaloka dari PDI Perjuangan, Willy Aditya dari Fraksi Partai NasDem, Ibnu Multazam dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Achmad Baidowi dari Fraksi Partai Persatuan Pembagunan (PPP).

Sedangkan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR dipimpin oleh Said Abdulah dari Fraksi PDI Perjuangan. Pengesahan itu dilakukan oleh Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad.

Wakil Ketua Banggar ditempati oleh Muhidin Mohamad Said dari Partai Golkar, Rusdi Masse Mappasessu dari Partai Nasdem, Cucun Ahmad Syamsurijal dari PKB dan Edhie Baskoro Yudhoyono dari Partai Demokrat.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cermat Dalam Bahas Anggaran

Usai dilantik, Said mengatakan pihaknya akan cermat dalam pembahasan anggaran. Serta akan menjadi mitra efektif untuk menghasilkan APBN yang sehat, kredibel dan berkelanjutan.

"Dengan melihat kondisi ekonomi nasional tersebut, tentu akan berdampak terhadap pembahasan APBN nantinya," ujar Said.

"Kami juga mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dimasa yang akan datang, sehingga bisa memberikan kesejahteraan lebih baik buat masyarakat," ucapnya.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.