Waketum Gerindra: Prabowo Tak Lagi Ditolak ke Amerika Serikat

Waketum Gerindra: Prabowo Tak Lagi Ditolak ke Amerika Serikat

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga ketua umum Partai Gerindra sudah tak ditolak masuk ke wilayah ke Amerika Serikat.

Prabowo Subianto telah menerima undangan sejumlah negara tetangga termasuk Amerika Serikat untuk berkunjung. Meski demikian belum ada penjelasan resmi dari pihak Kedutaan Amerika Serikat terkait.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (30/10/2019), Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sejak Prabowo menjadi menteri pertahanan, negara-negara tetangga hendak bertemu untuk bersilaturahmi, termasuk Amerika Serikat.

Sufmi mengatakan Amerika Serikat juga memberikan undangan kepada Prabowo untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam. Namun, Sufmi belum bisa memastikan waktunya.

Di tahun 2014, saat Prabowo mencalonkan diri menjadi calon wakil presiden, sebuah laporan harian The New York Times yang ditulis Joe Cohcrane menyebutkan, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menolak visa Prabowo Subianto untuk menghadiri wisuda anaknya di Boston pada tahun 2000.

Disebutkan dalam artikel yang muncul tahun 2014 tersebut, saat itu Amerika Serikat tengah menjauhkan diri dari sejumlah tokoh yang terkait dengan Soeharto. Kebetulan Prabowo merupakan menantu Soeharto.

Namun, pihak Amerika Serikat tidak pernah menjelaskan alasan penolakan visa Prabowo. Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi pihak Amerika Serikat terhadap polemik ada tidaknya undangan terhadap Prabowo ke Amerika Serikat.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 30 October 2019, 08:56 WIB

Video Terkait

Spotlights