Sukses

PKB Ungkap 5 Agenda Strategis Majukan Indonesia

Fraksi PKB DPR menggelar serangkaian acara peringatan harlahnya ke-20.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PKB DPR menggelar serangkaian acara peringatan harlahnya ke-20. Agenda itu berlangsung pada 29 Oktober dan puncaknya akan digelar pada 30 Oktober 2019.

Rangkaian dimulai acara Pameran Foto Road to Senayan yang bercerita tentang perjalanan kampanye Anggota Fraksi PKB DPR RI menuju senayan. Lalu Milenial Road to Parliament yang diisi para youtuber, selebgram dan content creator untuk ngevlog sambil belajar menjadi anggota DPR.

Puncak Harlah bakal diisi Launching buku kinerja FPKB DPR RI, Stand Up Comedy dari Mamat Alkatiri dan penampilan “The Godfather of Broken Heart” Didi Kempot.

Anggota DPR dari Fraksi PKB Komisi X, Acep Adang Ruhiat mengungkapkan, ada lima agenda strategis PKB ke depan dalam memajukan Indonesia. Komisi X sendiri bermitra di bidang pendidikan, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Lima hal itu, lanjut Acep, adalah bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, mengurangi angka kemiskinan, dan pendidikan moral bangsa.

Terkait bidang pendidikan, PKB berkomitmen meningkatkan kualitas SDM di tingkat praktisi dan akademisi. Dukungan ini diharapkan dapat memiliki output lulusan yang berdaya saing tinggi.

"Untuk aspek kesehatan di antaranya tersedianya dokter, tenaga medis yang profesional, sarana dan alat yang memadai. Serta Kartu Sehat yang tidak memberatkan masyarakat," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/10/2019).

Sedangkan aspek ekonomi, lanjut Acep, dengan memberdayakan ekonomi masyarakat melalui memperbanyak pendidikan dan pelatihan di sektor ekonomi. Ini dimaksudkan agar terciptanya lapangan pekerjaan di semua sektor untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga modal kerja yang memadai.

"Dan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, PKB berkomitmen terus berjuang dengan salah satu program di kementerian desa dan program-program bantuan sosial yang tepat sasaran," ucap dia.

Dan terakhir, ucap Acep, PKB fokus pada pendidikan moral bangsa, akhlaq dan kepribadian dengan cara memperbanyak pendidikan keagamaan dan dakwah di setiap tempat.

Acep juga menambahkan, Fraksi PKB berkomitmen terus mengawal pemerintahan pada lima tahun ke depan dan mendukung program-program pemerintahan untuk membangun SDM unggul, Indonesia Maju. Lewat program ini, Ia berharap Indonesia semakin mampu bersaing di kancah Internasional.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.