Sukses

Formasi Penerimaan CPNS 2019

Para pelamar seleksi CPNS 2019 hanya boleh melamar untuk satu instansi. Tepatnya, satu formasi jabatan di kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 dibuka pada 11 November mendatang. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Namun, pelamar hanya boleh melamar untuk satu instansi. Tepatnya, satu formasi jabatan di kementerian atau lembaga maupun pemerintah daerah.

Seleksi CPNS 2019 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni tak ada formasi tenaga administrasi. Sebab, pemerintah fokus membuka formasi untuk jabatan yang dapat berkontribusi memberikan perubahan.

Bagaimana rincian formasi penerimaan CPNS 2019? Apa saja dokumen yang harus disiapkan para pelamar? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.