Sukses

Setneg: Mobil Dinas Baru Jokowi Beroperasi Januari 2020

Mobil tersebut baru akan selesai produksi akhir Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan, mobil dinas Presiden Jokowi Mercedes-Benz S600 Guard akan mulai digunakan Januari 2020 nanti. Mobil tersebut baru akan selesai diproduksi pada akhir Desember mendatang.

"Mobil presiden akan selesai produksi di akhir Desember, shipping dan lain-lain mungkin Januari baru bisa operasional," kata Setya saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Diketahui selama lima tahun ke depan, Jokowi akan menggunakan mobil dinas baru untuk 5 tahun mendatang. Mercedes-Benz S600 Guard terpilih sebagai mobil dinas Presiden Jokowi yang akan menemaninya bekerja hingga 2024.

Kementerian Sekretariat Negara resmi mengganti kendaraan VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit, yaitu Mercedes Benz S 600 Guard dan 101 mobil kendaraan menteri kabinet kerja, Presiden setingkat menteri dan pimpinan lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden diganti dengan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, mobil tersebut sudah diterima dan akan digunakan pada 2020.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, sudah dilakukan prosesnya dan mungkin akhir tahun kendaraan itu sudah dapat diterima. Ya kalau datangnya akhir tahun ya mungkin awal tahun (digunakan)," kata Heru di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus lalu.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.