Sukses

Cerita Ma'ruf Amin soal Keluarga Dibuat Ribet Pengamanan Paspampres Usai Jadi Wapres

Ma'ruf pun berusaha memberikan pejelasan kepada mereka. Menurutnya apa yang dilakukan pampampres sudah aturannya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil presiden Ma'ruf Amin membeber perubahan gaya hidupnya usai menjadi wakil presiden. Salah satunya adanya pengamanan khusus dari pasukan pengamanan presiden (paspampres). Tidak hanya kepada Ma'ruf, tapi juga keluarga.

"Kalau keluhan, adalah. Biasanya bebas sekarang dikawal. Agak keki, ribet," ujarnya dalam wawancara khusus Direct Massage Indosiar, Selasa (29/10/2019).

Ma'ruf Amin pun berusaha memberikan pejelasan kepada mereka. Menurutnya apa yang dilakukan pampampres sudah aturannya.

"Karena itu aturan, ya sudah ikuti saja," jelasnya.

Ma'ruf Amin mengakui, menjadi wapres membuat hari-harinya padat. Namun, itu bukan berarti tak ada waktu untuk keluarga.

"Saya kan sudah biasa sibuk. Jadi sebenarnya hampir tidak berbeda. Misalnya selesai kantor, ketemu keluarga. Ngobrol macam-macam," jelasnya.

Ma'ruf menambahkan, meski sebagai wapres rutinitas lama masih dilakukan. Di antara olahraga jalan pagi dan juga mengunjungi pesantren-pesantren di sejumlah daerah.

"Semua kita jalankan dengan santai. Jangan ada beban. Rutin olahraga masih. Jalan, di GBK masih. Kadang juga di (Hotel) Borobudur, kadang di Ancol," ungkap Ma'ruf Amin. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.