Sukses

DPR Gelar Rapat Paripurna Sahkan Pembentukan Komisi

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jika tak ada aral melintang, seluruh anggota setuju, tertentu bisa diketuk palu hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - DPR hari ini menggelar rapat paripurna untuk pengesahan komisi dan anggota AKD (alat kelengkapan dewan) di komplek parlemen, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan jika tak ada aral melintang, seluruh anggota setuju, pembacaan seluruh usulan fraksi mengenai anggotanya untuk ditempatkan di komisi tertentu bisa diketuk palu hari ini.

"Nanti untuk komisi akan ditayangkan di layar biasanya kalau enggak ada perubahan dan setuju langsung sudah diketuk," ujar Sufmi, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Politisi Gerindra itu juga belum memastikan waktu uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kepala Polri, Idham Aziz. Menurutnya, pelaksanaan uji kepatutan Idham masih menunggu pengesahan pembentukan dan pelantikan komisi-komisi di DPR.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Kepatutan Kapolri

Setelah pembentukan komisi, imbuh Sufmi, uji kepatutan masih menunggu pelantikan Ketua Komisi III yang dilakukan oleh Aziz Syamsuddin sebagai Koordinator Bidang Politik dan Keamanan yang membidangi ruang lingkup tugas Komisi I, II, III, Badan Legislasi, dan Badan Kerja Sama Antar Parlemen.

"Kalau komisi III memang telah memutuskan akan menggelar pada pekan ini ya itu bisa saja terjadi. Tapi kan kita belum tahu, karena baru nanti sore atau besok kalau Pak Aziz Syamsuddin sebagai koordinator sempat melantik pimpinan komisi III," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.