Sukses

Komisi III DPR Dibentuk Hari Ini, Uji Kepatutan Calon Kapolri Segera Dilakukan

Dasco menyebut fit and proper test baru dapat dilaksanakan setelah komisi III di DPR terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon tunggal kapolri, Idham Aziz belum juga terlaksana. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, fit and proper test ditargetkan akan dilaksanakan pekan ini.

"Dalam minggu ini," kata Dasco saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Dasco menyebut fit and proper test baru dapat dilaksanakan setelah komisi III di DPR terbentuk. Adapun pembentukan komisi akan dilaksanakan hari ini, Selasa (29/10/2019).

Hal tersebut berdasarkan undangan Rapat paripurna DPR RI bertanggal 29 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB.

"Agenda penetapan nama-nama anggota Fraksi dalam alat kelengkapan dewan (AKD). Agenda kedua adalah penetapan mitra kerja komisi-komisi dengan pengambilan keputusan," bunyi surat undangan Sekjen DPR RI.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Tunggal Kapolri

Sebelumnya diketahui, Idham Aziz ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang kini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mendagri.

Dasco menyebut sejauh ini DPR menilai Idham telah memenuhi syarat menjadi kapolri. "Menurut daya dari segi kapasitas kemudian angkatan dan hasil kerja sudah memenuhi kapasitas sebagai calon kapolri," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.