Sukses

Ma'ruf Amin: Umur Boleh Tua, Semangat Tetap Muda

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan supaya semangat kepemudaan terus dikobarkan tanpa memandang usia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan supaya semangat kepemudaan terus dikobarkan tanpa memandang usia.

"Kita semua harus memiliki semangat kepemudaan, umur boleh tua, tapi semangat tetap harus muda," kata Ma'ruf dalam acara Anugerah Kepemudaan 2019 'Pemuda Bersatu Kita Maju' di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Menurut Ma'ruf Amin, semangat muda itulah yang menyatukan bangsa ini dan melahirkan ke-Indonesiaan serta kebangsaan melalui Sumpah Pemuda.

"Karena itu semangat ini tidak boleh pudar, dari jiwa dan raga seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu pun mengimbau pemerintah provinsi dan kabupaten kota agar memberikan perhatian serius terhadap isu-isu kepemudaan yang berkembang pada level regional maupun nasional.

"Karena itu, hari ulang tahun Sumpah Pemuda ini harus kita jadikan momentum untuk membangun meningkatkan kualitas para pemuda kita yang handal dimana pun mereka berada," pungkas Ma'ruf Amin. 

Reporter: M Genantan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini