Sukses

Milenial di Kota Tangerang Deklarasikan 1.000 Kampung Pemuda

rief menegaskan, untuk memajukan Kota Tangerang haruslah pula didukung dengan komitmen dari seluruh pemuda di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Sumpah Pemuda ke 91, 28 Oktober 2019, Pemerintah Kota Tangerang berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, gelar Millenial Expo dan Deklarasi 1.000 Kampung Pemuda.

Berlokasi di GOR Dimyati, Kota Tangerang, tak kurang dari 3.000 pemuda se-Kota Tangerang mendeklarasikan pembentukan 1.000 Kampung Pemuda yang juga menjadi bagian dari Program Kampung Kita.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Abdul Karim, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0506/Tangerang Wisnu Kurniawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Uis Adi Dermawan.

Dalam sambutannya Arief menegaskan, untuk memajukan Kota Tangerang haruslah pula didukung dengan komitmen dari seluruh pemuda di Kota Tangerang.

"Saya tidak ingin Kampung Pemuda hanya sebatas deklarasi, namun kita jalankan bersama-sama untuk kemajuan Kota Tangerang," ucapnya dihadapan seluruh pemuda yang hadir, Senin (28/10/19).

Oleh karenanya, kedepan jelas Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan memfasilitasi kegiatan pemuda yang berorientasi pada kreatifitas dan inovasi.

"Dari kegiatan deklarasi ini nanti kedepan akan dilakukan bimbingan teknis bagaimana pemuda-pemuda yang ada di Kota Tangerang harus ikut berperan aktif, dari pemuda oleh pemuda dan untuk pemuda," jelasnya.

Contohnya, lanjut Arief, dengan mereka ikut proses rembug warga, dari situ usulan akan difasilitasi dengan menggunakan dana APBD. Bila pemuda mau bikin BLK atau Co-working Space, Pelatihan Kewirausahaan dan membentuk usaha-usaha kecil, itu bisa difasilitasi lewat rembug warga juga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maju Lewat Gerakan Pemuda

Arief berpesan kepada seluruh pemuda untuk terus menjadi motor pembangunan di wilayah dan berperan positif untuk memajukan kesejahteraan di Kota Tangerang.

"Saatnya Kota Tangerang dan Indonesia untuk maju lewat gerakan pemuda, kita bangun komitmennya dan kita dorong kerja nyatanya," ujarnya.

Kegiatan Millenial Expo berlangsung mulai 26 Oktober hingga 3 November 2019 dengan menyuguhkan berbagai kegiatan kepemudaan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan pula Penghargaan untuk Pemuda Berprestasi Kota Tangerang dan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.