Sukses

Menpora Optimis Cabor Voli Bisa Sumbangkan 3 Emas di SEA Games 2019

Menpora Zainudin Amali terus semangati para atlet yang akan bertanding di SEA Games 2019 Filipina, setelah mendatangi beberapa pelatnas.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Zainudin Amali terus semangati para atlet yang akan bertanding di SEA Games 2019 Filipina, setelah mendatangi beberapa pelatnas, kali ini Menpora bersama rombongan meninjau pelatnas cabang olahraga voli di Padepokan Bola Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Senin (28/10) siang.

Setelah mendengar laporan Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo, Menpora optimis target yang ditetapkan dapat tercapai. Untuk Bola Voli Pantai, Tim Putra ke kejuaraan dunia di China, Jepang, dan kejuaraan Asia Pasifik di Taipeh dengan hasil memuaskan Juara I. Adapun Tim Putri ke kejuaraan dunia di Korea Selatan Juara III, Asia Pasifik Taipeh Juara II. 
 
Untuk Voli Indoor, Tim Putri di Asian Women Championship Korea rangking 8, ASEAN Grand Prix Thailand di Thailand dan Filipina Juara II. Adapun Tim Putra di Kejuaraan Dunia di Iran masuk 12 besar.
 
"Untuk para atlet dan pelatih, terus bersemangat, kalian berjuang bukan hanya untuk diri sendiri atau keluarga, tapi untuk harapan 260 juta lebih rakyat Indonesia, untuk bangsa dan negara," ucap Menpora.
 
Adapun untuk target, Menpora yakin voli akan bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh PBVSI.
 
"Saya optimis apa yang disampaikan Ketua Umum target 3 emas dapat tercapai," tambah Menteri Kabinet Indonesia Maju kelahiran Gorontalo ini.
 
Perlu diketahui bahwa secara tradisi lawan terberat masih Negeri Gajah Putih. Memang Filipina akhir-akhir ini melesat prestasinya, namun Thailand masih menjadi momok tersendiri bagi Tim Merah Putih. Target yang dipatok PBVSI, untuk Voli Pantai, Tim Putra-Putri emas (2 emas), sedangkan untuk Voli Indoor, Tim Putra emas (1 emas), Tim Putri perak, target keseluruhan 3 emas. 
 
Turut mendampingi dalam kunjungan, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Plt Asdep Prestasi Olahraga Ahmad Arsani, CdM SEA Games Harry Warganegara, Ketum PBVSI Imam Sudjarwo dan jajaran pengurus, serta para pelatih.
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini