Sukses

Ma'ruf Amin: Pemuda Harus Tampil dan Berprestasi

Ma'ruf menyerukan supaya pemuda Indonesia tampil dan bisa berkiprah di dalam negeri hingga kancah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperingati hari Sumpah Pemuda dengan memberi pesan kepada pemuda Indonesia. Dia ingin para pemuda Indonesia berprestasi dan berkarya untuk kemajuan bangsa.

"Kalau kalian dibuang di laut harus menjadi pulau, dan kalau dibuang di darat harus menjadi gunung. Artinya harus tampil, harus muncul, harus berprestasi," kata Ma'ruf di acara Anugerah Kepemudaan 2019 bertajuk 'Sumpah Pemuda Bersatu Kita Maju' di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dia menyerukan supaya pemuda Indonesia tampil dan bisa berkiprah di dalam negeri hingga kancah dunia.

"Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian kebudayaan Indonesia," ucapnya.

Dia melanjutkan, bahwa Indonesia akan mengalaminya bonus demografi. Yaitu penduduk usia produktif akan menduduki bagian terbesar.

Ma'ruf Amin menyebut, agar Indonesia bisa memetik manfaat dari bonus demografi itu, ketersediaan sumber daya manusia usia produktif yang melimpah harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan.

"Termasuk kaitannya dengan menghadapi pasar tenaga kerja, karena itu pemerintah mencanangkaan bahwasanya visi pemerintah saat ini adalah yaitu memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia," tandas Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.