Sukses

Perahu Hias Bakal Jadi Objek Wisata Baru di Sungai Cisadane Tangerang

Kepala Disbudpar Kota Tangerang , Rina Heraningisih, mengatakan, perahu hias banyak diminati warga Kota Tangerang untuk mengelilingi Sungai Cisadane.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan menjadikan perahu hias sebagai objek wisata air Sungai Cisadane. Sebab hingga saat ini, objek perahu hias jadi favorit warga di kawasan wisata kota di Berendeng, Kota Tangerang.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang , Rina Heraningisih, mengatakan, perahu hias banyak diminati warga Kota Tangerang untuk mengelilingi Sungai Cisadane. Itu bisa dilihat saat Festival Cisadane pada Agustus lalu, yang banyak menggunakan perahu tersebut dari jembatan terapung.

"Kita berencana menjadikan perahu hias tersebut menjadi objek wisata air untuk warga Kota Tangerang, tetapi kita sedang mengonsepkan objek wisata tersebut agar masyarakat bisa menikmati Sungai Cisadane setiap hari menggunakan perahu hias," ujarnya.

Rina menambahkan, kajian objek wisata air tersebut harus dimatangkan, mengingat keselamatan warga pada saat menggunakan perahu hias itu. Dikhawatirkan pada saat musim hujan air di Sungai Cisadane Tangerang meluap dan itu bisa berdampak pada keselamatan warga yang menggunakan perahu hias untuk berwisata.

"Faktor keselamatan dan lainnya sedang kita kaji. Kalau musim kemarau seperti ini aman dan tidak ada kendala. Tetapi saat musim hujan, air dari hulu pasti besar dan air pasti naik, keselamatan warga yang menggunakan perahu tersebut juga harus dipikirkan," paparnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Lokasi Wisata

Rina berharap, masyarakat bisa bersabar. Karena Disbudpar akan terus berinovasi dalam membangun lokasi wisata yang ada di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat wisata air bisa terwujud. Kita sedang upayakan agar masyarakat bisa menikmati wisata air. Selain itu, adanya wisata air juga bisa sebagai daya tarik wisatawan utuk datang ke Kota Tangerang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.