Pesan Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional

Pesan Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional

Perayaan Hari Santri Nasional, Minggu malam, diadakan di kantor pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU), Jawa Timur, di Jalan Masjid Akbar Surabaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (28/10/2019), hadir dalam perayaan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Wakil Menteri Agama Zainul Tauhid.

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyatakan peran santri cukup besar dalam perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan.

Ma'ruf Amin berharap santri bisa memerangi kelompok separatis, radikalis, dan teroris yang ingin mengacaukan dan merusak NKRI.

Ma'ruf juga meminta para santri harus bisa menjadi wirausaha agar dunia usaha tidak dikuasai oleh segelintir orang.

"Para santri harus bisa tampil di dalam segala lapangan, termasuk juga kita harapkan akan lahir santripreneur seperti yang ditunjukan oleh pendahulu NU," ucap Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Usai dibuka oleh Wapres Ma'ruf Amin dengan menabuh beduk, Hari Santri yang bertemakan Santri Culture Night Carnival dimeriahkan dengan kirab dari sayap badan otonom NU serta pertunjukkan seni dari sejumlah elemen masyarakat.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 28 October 2019, 08:21 WIB

Video Terkait

Spotlights