Sukses

Kurangi Polusi Udara di Jakarta, Anies Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Anies juga berharap, warga Ibu Kota bisa beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut, kendaraan listrik dan sepeda sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara yang menyelimuti Ibu Kota.

Pemprov DKI Jakarta pun mendorong warga Ibu Kota beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

"Kita menyadari banyak tantangan mengenai kualitas udara, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mendorong menggunakan kendaraan yang tidak menimbulkan polusi atau bebas emisi," kata Anies saat menghadiri acara Karnaval Jakarta Langit Biru di Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Anies menambahkan, pembangunan jalur khusus sepeda sebagai salah satu langkah untuk mendukung penggunaan kendaraan bebas emisi dan mengurangi polusi udara.

Sementara, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (IUD) Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, tujuan karnaval tersebut adalah mempromosikan kendaraan listrik kepada masyarakat Jakarta.

"Salah satu tujuannya adalah bagaimana memasyarakatkan atau memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat sehingga kita mengharapkan ke depan makin banyak lagi pengguna kendaraan listrik di Jakarta," kata Ikhsan.

Karnaval digelar mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Akibat adanya karnaval tersebut, sejumlah ruas jalan dan rute transjakarta ditutup dan dialihkan.

Kegiatan Karnaval ini juga diramaikan dengan pertunjukkan kesenian Betawi dan menjadi ajang bagi masyarakat untuk menikmati Minggu sore dengan pertunjukan panggung musik di Bundaran Senayan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.