Sukses

Ma'ruf Amin Bertolak ke Surabaya, Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Ma'ruf Amin didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan menghadiri acara puncak peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/10/2019).

Didampingi Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Ma'ruf bertolak menggunakan pesawat khusus kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda,Surabaya, Ma'ruf akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sebelum ke lokasi acara peringatan Hari Santri Nasional. 

Sebelumnya, Puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tidak akan mengundang Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. Padahal HSN dengan tema 'Santri Culture Night Carnival (SCNC)' ini dipastikan mengundang tokoh dan pejabat nasional.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, Abdusalam Sokhib atau biasa disapa Gus Salam menyebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, hingga Wali Kota Surabaya Tri Risma diundang dalam acara tersebut.

"Tokoh nasional yang sudah konfirmasi hadir adalah Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin, dan beberapa tokoh nasional yang berlatar belakang sosok santri," ujarnya di kantor PWNU Jatim, Jumat 25 Oktober 2019.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.