Sukses

Anies Buka Karnaval Jakarta Langit Biru

Anies terlihat memimpin parade atau konvoi kendaraan bebesa emisi. Ia mengendarai sepeda motor bebas emisi warna putih perak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka karnaval Jakarta Langit Biru di area Patung Pemuda, Jakarta, Minggu (27/10/2019).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim maka konvoi Jakarta Langit Biru dinyatakan dimulai," kata Anies di lokasi.

Menurut Anies, konvoi tersebut guna mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan. Ia menyebutkan, dewasa ini begitu banyak tantangan mengenai kualitas udara Jakarta.

Permasalahan polusi udara yang menerpa ibu kota bukan tanpa solusi, menurut Anies, solusi bisa dilakukan dengan mulai menggunakan kendaraan yang tidak beremisi.

"Yang tidak mengeluarkan emisi, kendaraan bebesa emisi. Kendaraan bebesa emisi itu ada dua, satu adalah sepeda dan kendaraan bermotor bebas emisi," tutur Anies.

Kemudian Anies terlihat memimpin parade atau konvoi kendaraan bebas emisi. Ia mengendarai sepeda motor bebas emisi warna putih perak.

Konvoi bertujuan ke Bundaran HI untuk kemudian akan kembali lagi ke tempat keberangkatan di Patung Pemuda.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini