Sukses

Jokowi Kaget Harga Markisa di Pasar Pegunungan Arfak Rp 500 Ribu

Selain membeli strawberry dan markisa, Jokowi juga membeli kentang dan karung goni.

Liputan6.com, Pegunungan Arfak - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana untuk kali pertamanya berkunjung ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Di sela-sela kunjungannya, Jokowi menyempatkan untuk berkunjung ke Pasar Irai.

Setibanya di pasar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disapa oleh para mama-mama Papua serta warga setempat. Jokowi lantas mampir ke salah satu kedai dan membeli strawberry.

"Mama yang jual (strawberry)? Berapa ini?" tanya Jokowi kepada penjual.

Mantan Wali Kota Solo itu tampak terkejut saat mengetahui strawberry itu dijual Rp 200 ribu. Sebab, beratnya buah tersebut tak sampai 1 kilogram.

"Rp 200 ribu segini? Mahal," ucap Jokowi sambil tertawa.

Meski begitu, dia tetap membeli strawberry tersebut. Selanjutnya, Jokowi juga membeli buah markisa di pasar itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga kaget mendengar markisa satu plastik dijual cukup mahal.

"Rp 500 ribu," jawab sang penjual kepada Jokowi.

"Mahal," ucap Jokowi yang sempat terdiam sejenak lalu tertawa.

Jokowi pun akhirnya membeli satu plastik markisa dan menyerahkan beberapa uang rupiah kepada penjual.

"Ya boleh diambil (markisanya). Dihitung dulu uangnya," ujar Jokowi.

Selain membeli strawberry dan markisa, dia juga membeli kentang dan karung goni. Sebelum pulang, Jokowi sempat bersalam-salaman dan berfoto bersama dengan warga Pegunungan Arfak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.