Sukses

Didampingi Mendagri Tito, Jokowi Kunjungi Pegunungan Arfak Papua

Warga sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Papua Barat - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Ini merupakan kunjungan kerja pertama Jokowi setelah dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024.

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi bersama Iriana serta rombongan tiba di Bandar Udara Irai, Pegunungan Arafak pukul 09.37 waktu setempat dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut tarian Tumbu Tanah yang merupakan tarian khas daerah setempat. 

Menurut kesaksian warga setempat, ini pertama kalinya Presiden Jokowi mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak. Bahkan, mantan walikota Solo itu merupakan presiden pertama yang menginjakkan kakinya ke Kabupaten Pegunungan Arfak.

 "Sebelumnya belum pernah Pak Presiden Jokowi ke Pegunungan Arfak. Presiden Jokowi juga Presiden pertama yang kesini, belum ada (Presiden) sebelumnya," kata salah satu warga Pegunungan Arfak kepada awak media.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Gembira Menyambut Kedatangan Jokowi

Warga mengaku gembira dan antusias untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mereka bahkan rela datang sepagi mungkin dan berkumpul di Bandar Udara Irai demi bertemu serta melihat sosok sang kepala negara secara langsung.

Sebagai informasi, Pegunungan Arfak bukan satu- satunya daerah di Papua yang akan dikunjungi presiden. Usai meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak, presiden dan rombongan akan melanjutkan rangakain kunjungan kerja ke bagian Bumi Cenderawasih lainnya seperti, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Wamena, dan Kabupaten Jayapura.

Kunjungan kerja di Jayapura, Jokowi juga akan meresmikan Jembatan Holtekamp. Hal ini sesuai janji Jokowi yang akan mengunjungi sejumlah wilayah di Papua. x

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.