Sukses

Menpora Harap Generasi Muda Ikut Turnamen Golf

Menurutnya, kompetisi dan turnamen adalah salah satu prasyarat untuk bisa meraih prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Menpora Emeralda Internasional Ameteur GolfCup berakhir pada Sabtu (26/10). Dalam acara penutupan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap turnamen tersebut dapat digelar setiap tahun.

Kejuaraan Menpora Emeralda Internasional Amateur Golf Cup 2019 berlangsung di Padang Golf Emeralda sejak Jumat, 25 Oktober 2019. 

Turnamen ini dimenangkan pegolf asal Filipina, Jolo Timothy, setelah menyabet juara kategori putra. Juara untuk kategori putri menjadi milik pegolf asal Thailand, Kanyanol Aramkul.

Bagi Zainudin Amali, turnamen ini merupakan wadah yang baik untuk memberikan kesempatan kepada atlet muda.

"Di seluruh cabor, pemerintah akan merangsang supaya usia dini dan muda, diperbanyak kompetisinya," kata Zainudin Amali.

Oleh karena itu, Zainudin berharap turnamen ini bisa berlangsung kontinyu setiap tahun. "Sebagus apapun pembinaan kalau kompetisi atau turnamennya jarang, setahun sekali, apalagi tidak berkualitas, maka jangan harap kami punya prestasi," tutur Zainudin.

Menurutnya, kompetisi dan turnamen adalah salah satu prasyarat untuk bisa meraih prestasi.

"Maka saya gembira, turnamen ini sudah yang keempat kali. Semoga bisa seterusnya tetap dilakukan," jelas Zainudin.

Sekjen Persatuan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Diana berharap pada turnamen selanjutnya bisa dihadiri lebih banyak atlet.

"Semoga negara peserta bisa lebih banyak. Seperti Eropa, Amerika, Total seharusnya ikut 34 negara. Tapi yang konfirm 15 negara. Lewat kejuaraan ini juga untuk memajukan pegolf amatir Indonesia dan bersaing dengan negara luar. Sehingga bisa berbuat lebih karena lawan atlet luar," paparnya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.