Meutya Hafid Jadi Ketua Komisi I yang Bermitra dengan Prabowo

Oleh Muhammad Ali pada 26 Okt 2019, 18:28 WIB
Diperbarui 26 Okt 2019, 18:28 WIB
Facebook
Perbesar
Anggota Komisi I DPR RI Meutya Hafid (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Liputan6.com, Jakarta - Formasi pimpinan Partai Golkar di DPR telah selesai diputuskan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Dalam keputusannya, disebutkan Meutya Hafid menjadi Ketua komisi I yang akan menjadi mitra dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Golkar mendapat jatah 13 kursi pimpinan DPR, terdiri tiga ketua komisi dan 10 wakil ketua komisi serta badan.

"Komposisi itu telah diputuskan Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2019).

Ace mengatakan untuk posisi Ketua Komisi, Meutya Hafid memimpin Komisi I, Ahmad Doli akan memimpin Komisi II. Sedangkan Dito akan memimpin Komisi XI.

Adapun di posisi wakil ketua, Fraksi Golkar menugaskan Adies Kadir di Komisi III, Dedi Mulyadi di Komisi IV, Ridwan Bae di Komisi V, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer di Komisi VI, serta Alex Noerdin di Komisi VII.

Selanjutnya, Ace Hasan Syadzily akan kembali menjadi Wakil Ketua Komisi VIII, Melki Laka Lena di Komisi IX, Hetifah Syaifudian di Komisi X. Kemudian, Muhidin Mohamad Said menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran dan Andi Rio Idris Padjalangi menjadi wakil ketua di Mahkamah Kehormatan Dewan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓