Sukses

Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Bekasi

Terduga teroris berinisial JF, HC, dan R. Mereka dibekuk hari ini di tiga lokasi dan jam yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Ketiganya merupakan anggota kelompok teroris yang berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut.

"Betul," tutur Argo lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Sabtu (26/10/2019).

Para terduga teroris berinisial JF, HC, dan R. Mereka dibekuk hari ini di tiga lokasi dan jam yang berbeda.

JF ditangkap di Jalan Pondok Ungu Permai, Kaliabang, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 07.50 WIB. Tidak berselang lama, R diringkus di Jalan Letjen Sarbini, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Terakhir, terduga teroris berinisial HC ditangkap di Gedung Badminton Andy Jaya, Jalan Ujungan, Pekayon Jaya, Kota Bekasi sekitar pukul 10.44 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Militer

Ketiganya pernah ikut dalam kegiatan pelatihan paramiliter atau i'dad yang dilakukan di Gunung Ciremai pada tanggal 29 Maret 2019.

Mereka juga mengetahui pembuatan bom rakitan yang dilakukan oleh terduga teroris Endang alias Pak Jenggot yang rencananya akan digunakan pada aksi 22 Mei 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.