Sukses

Bamsoet Sebut OSO Akan Kembali ke Partai Golkar

Hal itu disampaikan Bamsoet pada pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyebut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) akan kembali ke Partai Golkar. Hal itu dia ungkapkan dalam sambutannya di acara pembukaan acara Musyawarah Besar X Organisasi Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

"Ada Ketua Umum Hanura senior kita juga dan saya seneng menyebutnya juga senior Partai Golkar Bapak OSO, Oesman Sapta. Sebentar lagi Beliau akan kembali ke Partai Golkar," kata Bamsoet, Sabtu (26/10/2019).

Saat memberikan sambutan, Bamsoet menegaskan organisasinya bukan lagi organisasi preman. Akan tetapi organisasi yang menggunakan otak, pikiran hingga kecerdikan.

"Kami bukan lagi organsasi preman biasa. Kami tidak lagi gunakan otot, golok, tato atau memelihara kumis tebal, kami sekarang lebih mengedepankan memakai otak, pikiran, pengetahuan dan kecerdikan dalam menguasai wilayah," kata Bamsoet.

Bamsoet menyadari penggunaan otot sudah tidak lagi relevan. Namun, dia melanjutkan, Pemuda Pancasila akan berubah jadi preman buas lagi jika ada pihak yang mengusik Indonesia, Pancasila, dan pemerintahan Jokowi.

"Kami akan menjelma jadi preman, dan menjadi buas kembali tanpa pandang bulu manakala ada yang mengganggu kedaulatan bangsa NKRI dan Pancasila. Termasuk juga ada yang mencoba mengganggu Pak Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, pasti akan hadapi sampai titik darah penghabisan," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Jokowi

Menurut Bamsoet, tidak boleh ada pihak yang boleh menjatuhkan pemerintahan Jokowi di tengah-tengah masa pemerintahan. Sebab, itu akan membuat masyarakat semakin susah.

Dalam acara Musyawarah Besar itu dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa petinggi partai. Di antaranya OSO dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.