Sukses

Pulang Kampung Halaman, JK Disambut Meriah Warga

Usai menyaksikan pertunjukan tersebut, JK pun bertemu ulama, sahabat dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Usai purnatugas sebagai Wakil Presiden, Jusuf Kalla atau JK kembali ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/10/2019). Setibanya di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Makassar, JK disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam rekaman video yang diterima Liputan6.com, tokoh Sulsel ini disambut Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb yang turut mengalungkan bunga kepada JK .

Selain itu, ratusan orang juga bersuka ciata atas kedatangan JK. Beragam pertunjukan ditampilkan saat JK dan rombongan berjalan. Mereka menampilkan tarian, tabuh rebana, hingga hafalan surat pendek dari anak-anak.

Usai menyaksikan pertunjukan tersebut, JK pun bertemu ulama, sahabat dan keluarga.

JK resmi menyerahkan jabatan Wakil Presiden kepada Ma'ruf Amin pada Senin 21 Oktober 2019. Sebelum itu, Ma'ruf Amin dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan pada Minggu 20 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, JK mengaku terkenang lima tahun lalu yang juga berada dalam posisi Ma'ruf Amin. Saat itu dirinya menerima memori jabatan dari Boediono selaku Wapres 2009-2014.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.