Sukses


Usai Pelantikan, Bamsoet: Saya Dorong Para Elit Tahan Diri

Agenda penting dan mendesak saat ini adalah fokus 100 hari kerja dari para menteri.

 

Liputan6.com, Jakarta Setelah hasil pemilihan Kabinet Indonesia Maju diumumkan beberapa waktu lalu, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. 

Bamsoet melihat dari kebijakan yang dilakukan Presiden Jokowi. Dia mengajak rivalnya ke kabinet, demi kemajuan bangsa, serta kerelaan Prabowo juga patut dihargai. 

Oleh karena itu, harus menjadi tradisi politik di Tanah Air. Meski berbeda, namun untuk kepentingan bangsa harus rela mengenyampingkannya. Dari dua tokoh bangsa itu kita perlu belajar.

Terpenting saat ini bahwa semua harus tetap menjaga kondusifitas dalam ikatan persatuan dan kesatuan. "Jangan sampai kita sendiri yang justru mengganggu dengan mengeluarkan statement yang kontraproduktif dengan sikap presiden. Jangan sampai para elit lebih sibuk mengurusi politiknya dibanding memberikan kesempatan keduanya untuk bekerja."

"Saya juga mendorong para elit untuk menahan diri dengan tidak mengeluarkan statement yang tidak produktif. Agar suasana kebersamaan kita sebagai bangsa tetap terjaga," kata Bamsoet. 

Agenda penting dan mendesak saat ini adalah fokus 100 hari kerja dari para menteri harus menjadi perhatian semua. Seratus hari kedepan adalah kerja nyata bukan lagi retorika.

Situasi politik, relatif sudah lebih stabil dengan berakhirnya masa pemilu, pelantikan presiden dan pengumuman kabibet. Agenda saat ini yang penting adalah menyiapkan berbagai perangkat payung hukum untuk memudahkan kegiatan usaha, pendidikan dan ikatan sosial.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini