Sukses

Jokowi Hadiri Pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila

Ketua Panitia Musyawarah Besar Pemuda Pancasila Bamsoet mengaku bersyukur Jokowi bisa hadir dalam acara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Lagoon Garden, Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019) pagi.

Pantauan merdeka.com, Jokowi yang dijadwalkan hadir pada pukul 10.00 WIB, terlihat sudah hadir pukul 09.51 WIB.

Acara juga dihadiri Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno beserta Wakil Ketua Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Selain itu, terlihat pula Bendahara Partai Golkar Robert J Kardinal, politikus Golkar Mahyudin serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Hadir juga Ketua DPD La Nyalla Mattaliti dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh serta Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu mars Pemuda Pancasila.

Ketua Panitia Musyawarah Besar Pemuda Pancasila Bamsoet mengaku bersyukur Jokowi bisa hadir dalam acara itu. Padahal, kata dia, Jokowi ada kegiatan kunjungan kerja ke Papua pada hari yang sama.

"Dapat berada di tengah-tengah keluarga Pemuda Pancasila sesungguhnya Beliau akan berangkat ke Papua, tapi karena Pemuda Pancasila Beliau tunda sore," ucap Bamsoet.

Reporter: Sania Mashabi/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.