Suhu Panas Ekstrem Ternyata Bisa untuk Goreng Kerupuk

Suhu Panas Ekstrem Ternyata Bisa untuk Goreng Kerupuk

Rekaman video seorang ibu rumah tangga yang memasak di tengah jalan saat kondisi cuaca tengah panas ekstrem, viral di media sosial. Ibu ini menggoreng kerupuk tanpa kompor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (26/10/2019), teriknya matahari rupanya bisa menjadi pengganti kompor untuk menggoreng kerupuk hingga matang.

Lastri Lestari, ibu rumah tangga yang tinggal di Perumahan Kedung Jaya Indah, Bekasi, merekam aksinya beberapa hari lalu. Lalu dia mengunggahnya ke media sosial dan menarik perhatian netizen.

Dia mengaku aksinya ini dilakukan spontan. Saat itu, dia sedang memasak di dapur. Lalu melihat teriknya matahari, dia membawa wajan ke luar. Lalu dengan iseng memasukan kerupuk dan ternyata matang dengan terik matahari.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan suhu panas ekstrem yang mencapai hingga 39 derajat Celcius akan terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, terutama di selatan garis katulistiwa.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 26 October 2019, 08:11 WIB

Video Terkait

Spotlights