Agar Lebih Semangat Kerja, Menteri Ida Kunjungi Langsung Para Pegawainya

Oleh stella maris pada 26 Okt 2019, 07:54 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 10:53 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Liputan6.com, Jakarta Setelah dilantik, Ida Fauziyah langsung menjalankan tugasnya sebagai Menteri Ketenagakerjaan. Kehadirannya di kantor kementerian pun disambut antusias oleh para pegawainya, ketika bersilaturahmi ke seluruh unit direktorat.

"Kami dan staf senang sekali disapa dan dikunjungi langsung oleh Bu Menteri. Ini menunjukkan jiwa pengayoman seorang ibu," terang Plt Dirjen Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kemnaker, Iswandi Hari, di Jakarta, Jumat, (24/10).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Biro Umum Dian Kreshna. Menurut dia, kunjungan langsung menteri baru kepada staf dan pegawai di ruang kerja, akan membuat semangat para pekerja dalam berkhidmat pada rakyat.

"Kami senang sekali, bisa dikunjungi langsung. Kami jadi tahu kurangnya apa dan dimana, sehingga kami bisa terus menjadi lebih baik," ujar Dian.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Ida menyapa para staf dan pegawai. Ida juga selalu diajak berfoto bersama dan serta berswafoto dengan penuh antusias. 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah
Menteri Ida disambut para staf dan karyawan di kantor kementerian.

"Ibu, foto-foto dulu. Ibu, boleh selfie," pinta para staf dan karyawan. "Ayo-ayo. Monggo," jawab Ida spontan.

Usai berfoto, Ida selalu menasehati untuk semangat bekerja dan siap melayani rakyat. Para staf dan pegawai kompak pun menjawab. "Siap laksanakan."

Agenda kunjungan silaturahmi Ida langsung ke ruang kerja staf dan pegawai itu, dimaksudkan untuk mengenal lebih dekat dan membangun kekompakan team work.

"Saya ingin tugas menciptakan lapangan kerja ini harus disadari semua pihak di kementerian ini. Maka, untuk memudahkan langkah, kekompakan adalah kunci utamanya. Itu sebabnya saya menyapa langsung mereka untuk lebih bersemangat dalam bekerja, membuat terobosan dan tulus melayani rakyat," tegas mantan anggota DPR empat periode ini.

 

(*)