Sukses

Usai Dilantik Jokowi, Angela Tanoesoedibjo Langsung Kerja Hari Ini

Selain even besar, Angela sudah menyiapkan even-even kecil yang akan diselenggarakan secara berkala sesuai dengan budaya lokal yang ingin dikembangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Putri ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini. Angela dilantik bersama 11 nama yang juga menjabat wakil menteri. 

Angela mengaku, usai dilantik, dirinya akan langsung bekerja hari ini. Bahkan, dia sudah menyiapkan berbagai even dan promosi kreatif untuk memajukan pariwisata Indonesia.

"Tentunya even-even besar yang bisa mengundang wisatawan negara lain untuk datang ke Indonesia. Contohnya, seperti Asian Games beberapa waktu lalu," kata Angela seusai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). 

Dia mengatakan sebentar lagi akan ada even balap mobil elektrik. Selain itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Berkaca dengan Asian Games yang lalu sangat sukses, pastinya kita akan mengulang kesuksesan itu di Piala Dunia," ungkap dia. 

Selain even besar, Angela sudah menyiapkan even-even kecil yang akan diselenggarakan secara berkala sesuai dengan budaya lokal yang ingin dikembangkan.

Sementara dari sisi promosi, Angela akan menyiapkan promosi pariwisata Indonesia yang lebih kreatif, misalnya dengan membuat film tentang Indonesia yang dipasarkan ke luar negeri. Rencananya, hari ini Angela akan membahas program-program dan pembagian kerja dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

"Sore ini saya akan ke kantor, kita akan berdiskusi lebih lanjut dengan Pak Wishnutama," tuturnya.

Rencananya, Angela akan berkoordinasi mengenai target, rencana kerja, susunan anggaran dan langkah-langkah lebih lanjut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekankan Pada Promosi Wisata

Sebelumnya, Angela resmi bergabung di Kabinet Indonesia Maju sebagai wakil menteri termuda di antara para wakil menteri yang dilantik Jokowi. 

"Angela Herliani Tanoesoedibjo pengusaha berpengalaman, pintar dalam promosi-promosi,, sehingga saya berikan kepercayaan jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Diharapkan promosi lebih fokus dan wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia semakin banyak," kata Jokowi.

Pelantikan Angela bersama 11 Wamen lainnya ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan di Istana Kepresidenan. 

Angela diangkat melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 72.M.2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024. Keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.