Sukses

Gubernur Emil Dukung Penuh Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Sejumlah stadion di Tanah Pasundan menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berkontribusi besar menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Dia pun menyatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar akan mendukung penuh ajang tersebut.

Apalagi, sejumlah stadion di Tanah Pasundan menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

"Saya akan undang, untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah terkait," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/10/19).

Indonesia sendiri terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam Council Meeting FIFA di Shanghai, Cina. Setelah itu, FIFA akan meninjau sejumlah stadion di Indonesia, termasuk stadion-stadion yang berada di Jabar.

"Kami akan dukung dengan acara-acara agar Jawa Barat jadi tuan rumah yang mengesankan untuk Piala Dunia U-20," imbuhnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.