Sukses

Perindo Yakin Angela Tanoesoedibjo Cepat Beradaptasi sebagai Wamen

Perindo menyebut Angela bakal sukses lantaran sudah terbiasa menjalani tugas-tugas yang berkaitan dengan inovasi.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Sulung Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo diangkat Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq yakin Angela akan cepat menyesuaikan diri dengan birokrasi pemerintahan, khususnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin Wishnutama.

"Saya yakin pasti akan cepat menyesuaikan dengan birokrasi dan kebijakan-kebijakan menterinya," kata Rofiq, pada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Dia mengatakan, Perindo bangga Angela bisa diangkat menjadi wakil menteri dan meyakini bakal sukses lantaran sosok bersangkutan sudah terbiasa menjalani tugas-tugas yang berkaitan dengan inovasi.

"Dan itu sudah terbukti di MNC Group, menjabat sebagai direktur di RCTI dan perusahaan-perusahaan lainnya yang penuh tantangan," ungkap Rofiq.

Sebelumnya, Angela Herliani Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Direktur Perseroan MNC Group itu diminta membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 mendatang.

"Iya, pada hari ini Bapak Presiden Jokowi memberikan kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresiden,Jakarta, Jumat (25/10).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Destinasi Wisata

Angela Tanoesoedibjo mengatakan, ke depan dirinya bakal banyak berdiskusi dengan Menparefkraf Wishnutama terkait jabatan yang diamanatkan kepadanya. Menurut dia, terlebih dalam pertemuan empat mata tadi, Presiden Jokowi meminta dirinya mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan baru.

"Tentu banyak berdiskusi dan arahan dengan Pak Wishnutama. Pokoknya 10 destinasi wisata baru dan lima yang jadi prioritas," ujar dia.

Reporter: Sania Mashabi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.