Panglima TNI ke Manokwari Siapkan Kunjungan Presiden

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2019, 11:04 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 02:14 WIB
Rusuh Papua

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan rombongan berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/10/2019), untuk memeriksa persiapan di daerah itu terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu lusa.

Kepala Staf Daerah Militer XVIII/Kasuari Brigadir Jenderal TNI Dedi Sambowo mengatakan, selain mempersiapkan personel pengamanan, kedatangan Panglima bermaksud untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah serta sejumlah pihak terkait.

"Selain personel pengamanan, Bapak Panglima lebih dahulu untuk mempersiapkan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden," kata Dedi di Manokwari, Jumat (25/10/2019).

Sementara itu, personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah tiba lebih dahulu menggunakan pesawat transport C-130 Hercules, Jumat pagi. Sedangkan siang ini Panglima Hadi bersama rombongan akan mendarat di Bandar Udara Rendani, Manokwari untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Fasharkan TNI AL Manokwari.

"Lokasi mana yang akan dikunjungi Bapak Presiden nanti rekan-rekan bisa langsung tanyakan ke Panglima. Kami tentunya akan mengikuti perintah Beliau," kata Dedi seperti dikutip Antara.

2 dari 3 halaman

Kunjungan ke Pegunungan Arfak

Sementara itu, Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi, secara terpisah menyatakan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian turut dalam rombongan.

Sore ini, kata dia, akan dilakukan pertemuan dengan mereka serta pemerintah daerah. Pertemuan itu untuk membahas seluruh persiapan terkait kunjungan mantan Wali Kota Solo itu ke Pegunungan Arfak.

"Pertemuan nanti sore jam 4 di salah satu hotel di Manokwari. Kemarin Bapak Gubernur ke Kaimana bersama siang ini Beliau sudah tiba di Manokwari untuk mengikuti pertemuan tersebut," sebut Kamudi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓