Sukses

Top 3 News: Menteri Jokowi yang Tak Lagi di Barisan Kabinet Indonesia Maju

Top 3 News, Jokowi telah melantik 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memilih menteri-menterinya. Sebagian diisi kembali oleh wajah-wajah lama di Kabinet Kerja periode pertama, lainnya adalah wajah baru.

Total ada 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 yang telah dilantik Jokowi, Rabu, 23 Oktober kemarin. 

Kepada para menteri barunya, Jokowi menegaskan bahwa dalam bekerja tak ada visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi Presiden dan Wakil Presiden. 

Lantas, siapa sajakah menteri Jokowi yang tak lagi dipilih untuk duduk di Kabinet Indonesia Maju?

Sementara itu, satu wajah baru yang kini menjadi menteri Jokowi adalah Prabowo Subianto. Dia dipercaya sebagai Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu.

Prabowo disambut dengan upacara militer saat mulai menempati kantor barunya di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2019.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 24 Oktober 2019:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Deretan Mantan Menteri yang Tergusur Tak Masuk Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sudah resmi melantik 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Usai dilantik, para menteri ini pun ada yang langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan menteri sebelumnya.

Dari 34 menteri tersebut, cukup banyak wajah-wajah baru yang mengisi kabinet Jokowi di periode keduanya. Salah satu wajah baru yang mengisi Kabinet Indonesia Maju adalah Prabowo Subianto.

Prabowo menempati kursi Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu yang harus lengser dari kabinet. Lantas, siapakah para menteri lainnya yang tidak terpilih kembali?

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tiba di Kantor Kementerian Pertahanan, Prabowo Disambut Upacara Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Kantornya. Dia mendapat sambutan dengan upacara militer di kantor barunya itu.

Pantauan Liputan6.com, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba pukul 14.05 WIB dengan setelan formal berjas, berdasi dan berpeci.

Berjalan di karpet merah, Prabowo langsung menuju podium utama tempat apel pasukan yang lengkap dengan masing-masing matranya, darat, laut, dan udara.

"Hormat senjata, grak!," seru komandan upacara di lapangan utama Kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2019).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dokter Terawan Jadi Menteri, Jokowi Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada dokter Terawan Agus Putranto. Hal itu tertuang dalam surat Keputusan Presiden RI dengan nomor 87/TNI/Tahun 2019.

Dalam surat tersebut, tertulis "Menganugerahkan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang, satu tingkat lebih tinggi kepada Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia dari Mayor Jendral TNI menjadi Letnan Jendral TNI atas nama Mayjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI NRP 32512, terhitung mulai tanggal ditetapkan Keputusan Presiden ini".

Surat itu ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 17 Oktober 2019. Artinya, dokter Terawan naik pangkat menjadi Letjen sebelum dilantik sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.