Sukses

DPR: Idham Azis Kompeten Jabat Kapolri

Azis meyakini kinerja Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Idham Azis.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyakini Komjen Polisi Idham Azis berkompeten menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Beliau (Komjen Idham Azis) kompeten dalam mengemban jabatan tersebut," kata Azis di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (24/10/2019).

Azis meyakini kinerja Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Idham Azis.

Ia mengatakan bahwa Komisi III DPR akan segera menindaklanjuti surat Presiden Jokowi terkait penunjukan Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri.

Menurut dia, Idham Azis akan segera menjalani uji kelayakan setelah anggota Komisi III DPR terbentuk.

"Setelah Komisi III DPR dibentuk, akan segera dilakukan proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Idham Azis," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Mampu oleh Jokowi

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengirim surat permintaan persetujuan DPR terhadap rencana pengangkatan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri pada 22 Oktober 2019.

Dalam surat itu disebutkan bahwa Komjen Idham Azis dinilai mampu dan cakap serta memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Kapolri.

Idham saat ini menjabat Kabareskrim Mabes Polri, diusulkan menggantikan Jenderal Pol Tito Karnavian yang sudah menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.